Saturday, 30 January 2010

Pengertian Link Juice dan Penggunaannya

Link Juice adalah mata uang dari Google. Dengan kata lain, memungkinkan Anda untuk mengalahkan pesaing Anda untuk peringkat di Google. Tentu, ada beberapa faktor lain yang menggunakan Google untuk menghitung peringkat (lihat Search Engine Optimization), tapi link juice adalah jauh aspek yang paling penting dari Google mendominasi dan untuk memahami Google, Anda harus mengerti link juice.
Jika pengunjung blog ini ada yang menemukan istilah link juice ketika kita sedang membaca artikel tentang SEO, Terus apa sebenarnya link juice itu dan seberapa berpengaruh terhadap teori tentang seo?
Link Juice atau Link Point adalah merupakan istilah yang digunakan untuk mengekspresikan jumlah page rangking yang diberikan kepada sebuah halaman yang berasal dari link external dan kualitas atau bobot yang bisa diberikan oleh sebuah blog ke blog lain dengan menggunakan link. Jika anda membeli sebuah link atau backlink dari blog lain maka pastikan dimana link Anda akan ditempatkan. Lokasi link anda menentukan bobot link tersebut. Walaupun demikian, link juice juga diukur berdasarkan jumlah visitor dengan IP Unik yang dihasilkan oleh sebuah link.
Banyak webmaster atau master blogger  melakukan penambahan atribut rel="nofollow" secara berlebihan dengan maksud tujuan agar tidak ingin kehilangan PageRank dari link juice yang ditransfer pada situs lain. Pada intinya, rel="nofollow" tidak dihitung dalam denominator ketika membagi PageRank oleh outdegree halaman.
Tanya : Mengapa Google mengubah bagaimana menghitung link ?

Jawab : Untuk satu hal, beberapa master menyadari bahwa beberapa situs yang berusaha mengubah cara PageRank mengalir dalam situs mereka, tetapi situs tersebut akhirnya tidak termasuk bagian dari situs mereka yang memiliki informasi berkualitas tinggi (misalnya forum pengguna).



Google akan melihat link untuk menentukan mana dari kedua situs ini mungkin yang terbaik. Pada tingkat yang paling dasar, katakanlah Situs A mendapatkan sebuah link dari situs yang Situs B tidak mendapatkannya :


Situs A sekarang terlihat lebih baik kepada Google dan akan mengungguli Site B. Mari kita mengatakan bahwa Situs C memutuskan untuk link ke situs B, serta:


Sekarang mereka berdua terlihat sama ke Google, yang sekarang harus melihat faktor lain peringkat untuk menentukan mana yang terbaik. Ada faktor lain, tetapi tidak satupun dari mereka adalah hampir sama pentingnya dengan faktor link juice.
Mari kita menambahkan dua situs baru ke dalam campuran untuk lebih menggambarkan skenario yang berbeda yang dapat terjadi:


Contoh di atas, kita sekarang memiliki Situs D menghubungkan ke Situs A dan Situs E menghubungkan ke Situs B. Untuk mengetahui situs yang lebih baik antara Situs Situs A dan B, Google harus melihat situs yang terhubung ke Situs D dan Situs E:


Dalam contoh di atas, Situs D memiliki link juice lebih dari Situs E karena mendapatkan link dari situs F, Situs G, dan Situs H. Itu berarti bahwa Situs A memiliki link juice lebih dari Situs Situs A B. Oleh karena itu akan mengungguli Situs B.

Google mampu memetakan hubungan link keluar pada skala besar. Untuk kata kunci kompetitif, situs yang memiliki jutaan peringkat link dari situs lain yang memiliki ratusan ribu link dari situs lain yang memiliki link dari situs lain yang memiliki link dari situs lain.
Ada juga kata kunci non-kompetitif yang akan memerlukan sangat sedikit link untuk mendapatkan peringkat # 1 dalam Google. Aku punya # 1 peringkat yang dicapai karena satu link. Hal ini terjadi karena semua situs lain nol link dari situs lain atau mereka hanya memiliki link dari situs yang tidak jus.
Setiap kata kunci yang berbeda dan jika Anda ingin peringkat # 1 untuk kata kunci Anda, tugas Anda adalah untuk mendapatkan link juice lebih dibandingkan dengan lokasi lainnya yang saat ini muncul untuk kata kunci tersebut.
Seperti kita ketahui backlink menentukan sukses kita di search engine. Link juice memberikan bobot tentang kualitas dari backlink tersebut dan ini merupakan Teknik Penggunaan Link Juice untuk SEO:

  1. Pahami halaman penempatan link Anda : jika situs Anda akan di-link dari atau ke situs orang lain selain home page atau halaman depan, maka pastikan Anda mengetahui dimana link anda akan ditempatkan pada situs tersebut. Jika broker Anda tidak bisa menyebutkan dimana link Anda akan ditempatkan maka itu merupakan pertanda yang buruk bagi Anda.
  2. Link ke luar situs tidak boleh lebih dari 100 link : perhatikan halaman dimana link Anda akan ditempatkan. Jika halaman tersebut memiliki link keluar atau outbound link atau external link lebih dari 100 link maka kualitas link di halaman tersebut tidak baik.
  3. Iklan atau link sponsor kurang dari 25 : Iklan atau link ke sponsor tidak boleh lebih dari 25 link ke luar. Lebih bagus lagi jumlahnya dibawah 16 link.
  4. Google Adwords maksimal 2 area atau unit : situs yang memiliki iklan google adwords atau adsense unit tidak akan bisa membantu Anda.
  5. Paling tidak 1 tingkat lebih baik page rankingnya : situs tersebut harus memiliki minimal page rangking 3 dan lebih baik dari page rangking Anda. Situs dengan page rangking di bawah 3 sedikit atau tidak berkualitas linknya.
Jadi ini merupakan aturan bagi Anda dalam menerima outbound link atau tukaran link, atau bisa menjadi patokan bagi Anda ketika ingin mendapatkan backlink dari situs lain. Jadi aturan link juice sangat penting bagi situs Anda dan situs lain. Bekerja di dua sisi.
[*] Nofollow link pasti tidak lulus PageRank. Selama bertahun-tahun, aku telah melihat beberapa kasus sudut mana link nofollow tidak lulus anchortext, biasanya karena bug dalam mengindeks bahwa kita kemudian tetap. Hal penting yang perlu Anda ketahui adalah bahwa link nofollow tidak membantu situs peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian Google.

0 comments:

Post a Comment

Tulisan Terkait:

There was an error in this gadget