Friday 5 February 2010

Pengertian Black Hat SEO

Apa itu Black Hat SEO, apa itu Tujuan Black Hat SEO dan apa tujuan dan fungsi Black Hat SEO
Black Hat SEO pada hakikatnya adalah cara kotor dalam melakukan teknik optimasi website atau blog untuk mendapatkan rangking terbaik di search engine atau bisa dikatakan untuk menaikan SERP pada search engine. 
Teknik seperti ini memang terbukti berhasil sanggup membawa sebuah halaman blog bisa nangkring di halaman depan google, namun hanya bertahan singkat paling lama seminggu setelah itu halaman tersebut bakalan hilang atau bahkan blog ataupun web juga akan lenyap dari search engine atau bisa dihukum sama eyang google dengan dibanned.
Pada dasarnya Black Hat SEO dapat menjadi sesuatu yang menguntungkan namun bisa juga menjadi sesuatu yang merugikan bagi kita. Pertanyaanya kenapa bisa dibanned sama mbah google?? karena Black Hat SEO berusaha menaikkan peringkat sebuah website atau blog dengan cara yang bertentangan dengan ketentuan dari search engine, atau melakukan kecurangan. Salah satu Teknik Black Hat SEO adalah menyembunyikan teks dengan cara membuat warna teks serupa dengan warna background. Apabila Google mengetahui hal ini maka google pun tidak akan segan-segan melakukan banned pada blog yang melakukan Black Hat SEO, bahkan bukan saja mem-banned blog/website tersebut, namun google akan melakukan penghapusan Link tersebut dari database. Teknik-Teknik Black Hat SEO biasanya menyertakan satu atau lebih karakteristik berikut:
  • Melanggar aturan dan peraturan mesin pencari
  • Menciptakan pengalaman pengguna yang miskin secara langsung karena Teknik Black Hat SEO digunakan di situs Web maupun Blog
  • Tidak etis menyajikan konten dengan cara visual atau non-visual yang berbeda untuk mencari spider mesin dan pengguna mesin pencari.
Hal yang perlu di ingat adalah strategi ini beresiko tinggi. Setiap tindakan yang apabila tindakan tersebut diketahui maka akibatnya blog atau situs Black Hat SEO akan di blacklist dijagad dunia maya (internet).
Sekali lagi Search engine akan menjatuhkan hukuman pada website yang menggunakan Black Hat SEO, dengan menurunkan peringkatnya atau mengeluarkannya dari dalam database. Hukuman ini dapat dijatuhkan kepada website-website nakal secara automatis, dengan menggunakan algoritma tertentu atau berdasarkan laporan dari pengunjung yang merasa tertipu.

0 comments:

Post a Comment

Tulisan Terkait: