Monday 25 January 2010

Kesimpulan Tentang SEO

Apakah dengan menggunaan SEO tool dapat menempatkan blog kita pada halaman pertama Search Engine, dan lain sebagainya? Kalau saya sendiri sih kurang setuju dengan beberapa blog yang menulis artikel cara mudah mendatangkan ribuan pengunjung dengan SEO tool dan saya sendiri ingin menekankan adalah kita harus selalu belajar secara serius dan bekerja secara keras untuk mencapai tujuan, hilangkan kata " Mudah " dari benak  anda.
Kita tengok contoh kompetisi SEO tersebut baik dari kampung blogger, wordpress dan lain² juga ikut kompetisi tersebut, keuntungan ada di pihak pengguna wordpress karena sudah disediakan beberapa plugin tentang SEO tapi apakah menjamin akan menjadi di halaman pertama di Search Engine??
Tentunya tidak, karena untuk menjadi di halaman pertama di Search Engine kuncinya adalah belajarlah lebih rajin, bekerja lebih keras dan punya kemauan dan tekad tinggi untuk selalu mencoba dan berlatih.. Banyak orang mengatakan bahwa untuk mendatangkan ribuan pengunjung ke website anda hanya cukup dengan menguasai ilmu SEO ( Search Engine Optimazation ) saja. Tentu,  tapi ingat bahwa menguasai SEO itu sendiri tidak mudah dan perlu belajar dan kerja ekstra keras.  SEO adalah kompetisi. Berapa banyak orang yang menguasai SEO? itu bisa jutaan jumlahnya.

Jadi dimana letak kata mudah-nya? 
Kita ambil contoh penggunakan SEO tool. Dengan menggunakan SEO Tool maka posisi website atau blog anda akan bisa di posisi halaman awal Search Engine, mungkin itu benar adanya namun tidak menjamin seratus persen bisa seperti itu. Sekarang pertanyaannya berapa banyak pengguna SEO Tool yang sama seperti yang anda miliki?? Pasti jumlahnya sangat banyak karena anda mengunduh plugin dari website penjual SEO Tool, selain itu juga berapa banyak pengguna SEO Tool dengan berbagai fungsi dan nama yang beda walaupun intinya SEO Tool
Semuanya adalah kompetisi. Kesimpulannya adalah bahwa SEO Adalah Kompetisi. Belajarlah lebih rajin dan bekerja lebih keras dan semoga akan keluar sebagai pemenang kompetisi tersebut SEO.
Jadi apakah SEO itu Mudah? Silahkan berpendapat sendiri !

0 comments:

Post a Comment

Tulisan Terkait: